Info Gojek di Lingkungan Masyarakat

Januari 05, 2018 Gojek Mania 0 Comments

Info Gojek di Lingkungan Masyarakat

Siapa yang tidak kenal aplikasi ojek online, software yang menghubungkan para tukang ojek dengan orang-orang yang membutuhkan jasa antar maupun jemput itu, kini telah didownload oleh lebih dari 10 juta perangkat. Aplikasi ini termasuk pesat pertumbuhannya. Di awal kemunculannya, yaitu awal tahun 2015, aplikasi ini hanya menyediakan jasa antar jemput dengan motor ataupun mobil. Dan kini merambah sampai jasa pesan makanan, jasa pijat, jasa pindahan, jasa pembersihan, jasa kecantikan, jasa pembelian obat, dan jasa belanja. Info gojek memiliki banyak fitur, disambut baik oleh masyarakat. Selain go-ride, fitur lain yang banyak di gunakan pelanggan adalah go-food.

Ada banyak sekali manfaat atau keuntungan yang ditawarkan ojek online kepada konsumen. Keuntungan-keuntungan itu antara lain, efisien. Di kota-kota besar, jalanan dipenuhi oleh banyaknya kendaraan. Ojek online hadir membantu konsumen agar lebih fleksibel dalam bepergian ke tempat manapun di daerah mereka tanpa membutuhkan banyak waktu. Kemudian, mudah. Fitur-fitur dalam aplikasi ojek online didesain dengan semudah mungkin agar dapat digunakan oleh semua umur, semua kalangan.  Selanjutnya, cepat. Ojek online motor umum sekali digunakan oleh orang-orang yang ingin segera sampai di tempat tujuannya tanpa ikut dalam arus kemacetan. Yang paling utama, aman. Konsumen tidak perlu takut ditipu oleh driver, karena para konsumen dapat melihat langsung peta perjalanan pada aplikasi. Jadi, tidak salah bila info gojek cepat sekali menyebar. Hal itu tidak lain karena besarnya manfaat ojek online. 


Setiap ojek online memiliki warna ciri khas. Warna hijau misalnya, adalah yang khas dan melekat pada aplikasi gojek. Warna hijau dipilih karena menyimbolkan pertumbuhan dan kebangkitan. Hijau juga menjadi ciri dari stabilitas, ketahanan, kemakmuran, dan sesuatu yang melimpah. Konon, hijau adalah warna yang memiliki kombinasi arti positif. Nilai pokok yang menjadi tumpuan perusahaan gojek antara lain kecepatan, inovasi, dan dampak sosial. Info gojek kini sudah tersebar di kalangan masyarakat di Indonesia, dan persebarannya kini ada di 50 kota di Indonesia, seperti Bandung, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya, Garut,  Surabaya, Malang, Solo, Gresik, Jember, Mojokerto, Tegal, dan kota lainnya.
       
           Baca Juga


Di awal kemunculannya, banyak orang berbondong-bondong mencari info gojek dan mendaftar menjadi driver gojek. Beberapa dari mereka kabarnya adalah para pekerja kantoran yang memilih resign dari pekerjaannya, karena penghasilan ojek online konon jauh lebih banyak dari kerja kantoran. Keuntungan-keuntungan menjadi driver ojek online antara lain. Pertama, sistem bagi hasil yang diterapkan yaitu 80 banding 20. Artinya, 80% untuk driver, 20% untuk pihak gojek. Kedua, para driver ojek online berhak mendapatkan asuransi. Ketiga, para driver ojek online yang selalu mencapai target seringkali diberikan bonus tambahan. Keempat, menjadi driver ojek online tidak terbatas ruang dan waktu. Para driver dapat menjemput atau mengantar pasien sesuai waktu dan tempat yang telah disepakati.

Ojek online kini akrab dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Apabila Anda kerap kali menggunakan  jasa ojek online,  Anda harus memastikan beberapa hal berikut ini untuk menjaga perjalanan anda dengan ojek online tetap aman.  Pertama, pastikan plat nomor ojek online sesuai dengan yang tercatat pada aplikasi. Bila nomor plat berbeda dengan nomor pada aplikasi, konfirmasikan pada info gojek. Kedua, usahakan Anda tidak naik ojek online saat larut malam. Namun, bila terpaksa dilakukan, anda sebaiknya mencatat plat nomor dan nama pengemudi. Ketiga, bawa alat pertahanan selain senjata api, senjata tajam, dsb. Keempat, usahakan jangan tertidur selama di perjalanan. Terakhir, Anda sebaiknya tidak menyetujui untuk menggunakan rute lain yang tidak anda ketahui.


Ojek online memang memudahkan masyarakat dalam berkendara. Keberadaannya bahkan bisa dikatakan sebagai alternatif untuk menolong orang-orang dari kemacetan kota. Info gojek memudahkan banyak orang, telah menyebar ke berbagai daerah. Oleh karena itu, tidak salah bila ojek online banyak diminati masyarakat di luar Jakarta. Selain mudah, ojek online juga relatif murah bila dibandingkan dengan jasa kendaraan lainnya. Meski begitu, para pengguna ojek online sebaiknya tidak menyepelekan tips tetap aman menggunakan jasa ojek online yang telah disebutkan pada paragraf sebelumnya. Hal itu demi menghindarkan diri dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

You Might Also Like

0 komentar: