Cara Memesan Gojek yang Tepat sebagai Teman Setia Ke Mana Saja

Januari 18, 2018 Gojek Mania 0 Comments

Cara Memesan Gojek yang Tepat sebagai Teman Setia Ke Mana Saja

Dahulu ketika harus naik ojek maka harus menuju pangkalan ojek. Selain itu, bisa juga dengan berlangganan tukang ojek yang sudah dipercaya. Hanya saja terkadang tukang ojek langganan juga berhalangan. Keadaan kota yang macet juga sangat memperlambat kedatangan ke suatu tempat apalagi jika sangat terburu-buru. Berdasarkan permasalahan tersebut, sang pendiri ojek online, Nadiem Makarim memiliki ide untuk membuat perusahaan Gojek. Tujuan gojek yaitu untuk mempermudah bertemunya pengendara gojek dengan pelanggannya. Tentu untuk menggunakan jasa tersebut maka harus mengetahui info yang benar Cara Memesan Gojek .

Untuk yang pertama kali menggunakan gojek, jangan khawatir akan mengalami kesulitan. Cara Memesan Gojek sangatlah mudah, khususnya bagi pengguna baru. Hal pertama yang dilakukan pastinya dengan mengunduh (download) aplikasi gojek lewat playstore jika pakai hp android dan AppStore jika pakai hp Apple. Kedua, setelah selesai install maka buka aplikasi gojek. Pada tampilan awal, isi nama, nomor hp, dan email atau dapat juga disambungkan lewat facebook. Jika form sudah terisi maka tinggal klik daftar. Kemudian akan muncul beranda gojek. Terakhir, pilih layanan gojek yang dibutuhkan.

Gojek memang memiliki layanan utama untuk mengantar jemput penumpang sesuai tujuan yang sudah ditentukan. Layanan utama ini terdiri dari go-ride, go-car, dan go-bluebird. Go-ride merupakan layanan antar jemput penumpang menggunakan sepeda motor, go-car menggunakan mobil, dan go-bluebird adalah layanan antar jemput yang bekerjasama dengan taksi.

Cara Memesan Gojek dengan ketiga kendaraan tersebut alurnya sama. Pertama, buka aplikasi gojek dan pilih layanan antar jemput yang akan digunakan, misal dengan go-ride. Kedua, pilih tujuan awal Anda yang biasanya akan langsung terdeteksi oleh maps tetapi alangkah baiknya untuk mengetik alamat secara lengkap. Anda juga dapat memberikan catatan tambahan dengan memilih ikon gambar kertas berwarna hijau. Ketiga, ketik alamat yang ingin Anda tuju dan akan muncul kisaran jarak dan jenis pembayaran. Keempat, pilih jenis pembayaran yaitu dengan go-pay atau tunai. Jika belum memiliki go-pay maka pilih tunai saja. Kelima, tunggu sampai ada driver yang mengambil orderan dan akan muncul foto, nama, dan plat nomor motor driver. Pesanan Anda akan terlihat sampai dalam berapa menit. Keenam, driver akan menghubungi Anda jika sudah sampai di tujuan awal dan mengantar Anda sampai lokasi tujuan.

Jika sudah paham tentang Cara Memesan Gojek seperti penjelasan di atas, maka ada beberapa hal yang juga perlu diketahui pada layanan go-ride. Dalam pelayanannya, driver  gojek akan menawarkan masker, penutup rambut, dan tentunya helm resmi go-jek. Jika ada gojek yang hanya memberikan helm saja, maka Anda dapat mengingatkan untuk memberikan masker dan penutup rambut jika membutuhkan. Jika sudah sampai tujuan, driver gojek akan meminta Anda untuk memberikan review terhadap layanan yang diberikan. Berikan bintang yang sesuai dengan pelayanannya, 1 bintang jika buruk sekali dan 5 bintang jika baik sekali. Anda juga dapat memberikan komentar dan informasi yang berkaitan dengan pelayanan driver.


Hadirnya aplikasi gojek menjadi andalan bagi penumpang untuk kemana saja. Selain jasa antar jemput penumpang, gojek juga terkenal dengan jasa antar jemput makanan yang dinamakan go-food. Hal ini tentunya sangat simple ketika merasa kelaparan atau butuh stok makanan dan minuman. Buka aplikasi gojek lalu pilih go-food. Ada berbagai pilihan menu yang disediakan oleh go-food. Cara Memesan Gojek untuk jasa ini yaitu pilih go-food lalu pilih menu di kategori makanan atau tulis di kolom pencarian. Selanjutnya pilih jenis menu yang ingin dibeli. Kemudian akan muncul rincian pesanan dan detail pembayaran. Jika pesanan sudah fix maka pilih pesan. Pesanan pun akan diantar sampai tujuan.

Baca Juga 


You Might Also Like

0 komentar: