Syarat Menjadi Gojek Driver, Mudah namun Menjanjikan

Desember 26, 2017 Gojek Mania 0 Comments

Syarat Menjadi Gojek Driver, Mudah namun Menjanjikan


Maraknya transportasi berbasis aplikasi online tentu membawa dampak tersendiri. Selain semakin banyaknya pengguna aplikasi dan layanannya, orang-orang yang berminat untuk menjadi salah satu bagian dari layanan transportasi online itu juga kian meningkat. Banyaknya keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan transportasi online kepada pengemudinya tentu saja membuat siapa saja tergiur. Misalnya saja Gojek. Layanan transportasi berbasis online yang sudah sangat terkenal ini menawarkan banyak keuntungan untuk para drivernya. Gojek Driver akan mendapatkan keuntungan yang besar dari perusahaan, terutama jika driver mendapatkan rating bagus dari pelanggannya.

Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang berlomba-lomba menjadi driver Gojek. Pihak Gojek juga senantiasa membuka peluang sebesar-besarnya untuk para pengemudi yang ingin mendaftar. Namun sebelum mendaftar menjadi Gojek Driver para pengemudi ini juga harus melalui beberapa tahap pendaftaran yang ditentukan oleh perusahaan. Tahap pendaftaran ini pun tak begitu sulit asal Anda sudah melengkapi semua berkas yang dibutuhkan.

Untuk mendaftar menjadi Gojek Driver, pertama-tama Anda harus melakukan pendaftaran secara online di website resmi Gojek. Di dalam website resmi tersebut akan ada formulir pendaftaran yang harus Anda isikan secara lengkap dan benar. Jika sudah mengisi semua data diri secara lengkap dan benar, Anda tinggal mengirim kembali formulir tersebut. Selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Gojek untuk tahap selanjutnya. Nah jika sudah, nantinya Anda akan diminta datang ke kantor kerjanya dengan menyertakan persyaratan yang dibutuhkan.

Ini dia yang paling penting. Untuk menjadi seorang driver Gojek, ada beberapa berkas persyaratan wajib yang harus Anda lengkapi. Persyaratan pertama adalah pendaftar harus memiliki ponsel dengan sistem operasi Android. Hal ini karena nantinya sistem kerja driver hanya bergantung pada ponsel dan aplikasi yang terpasang di dalamnya. Syarat kedua yang juga wajib dipenuhi adalah memiliki kendaraan sendiri. Kendaraannya pun boleh mobil atau motor yang penting miliki sendiri. Kendaraan yang dimiliki juga harus disertai dengan surat-surat kendaraan yang masih aktif, terutama STNK. Nah, yang terakhir adalah setiap driver gojek harus memiliki surat ijin mengemudi (SIM) sebagai syarat bahwa Anda sudah layak untuk menggunakan kendaraan bermotor. Tentu saja SIM yang digunakan harus masih berstatus aktif.

Setelah melengkapi tahap-tahap dan persyaratan yang diberikan di atas, kini Anda siap untuk menjadi salah satu bagian dari Gojek Driver. Syarat yang mudah serta keuntungan yang menjanjikan tentu akan semakin menarik minat orang-orang untuk menjadi driver. Apalagi dengan jam kerja yang fleksibel, tentu sangat cocok dimanfaatkan oleh mahasiswa yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini terbukti dengan banyaknya driver Gojek yang ternyata masih berstatus sebagai mahasiswa. 


You Might Also Like

0 komentar: